Minggu, 03 Mei 2015

"BANGUN LOKET PELAYANAN, BP3TKI NUNUKAN PASTIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT SEMAKIN BERKULITAS"



Pada Tahun Angaran 2015, BP3TKI Nunukan berencana membangun loket pelayanan penempatan dan perlindungan TKI. Pembangunan ini di rencanakan pada awal bulan Mei 2015 dan siap dipergunakan pada bulan Juli 2015. Adapun lokasi pembangunan Loket Pelayananan terletak di samping kantor utama di bekas Asrama Transit TKI Blok A. Loket Pelayanan ini akan dilengkapi Ruang Pelayanan KTKLN, Ruang Crisis Center, Ruang Mediasi, Ruang Kerja Seksi Penyiapan Penempatan, Ruang Kerja Seksi Perlindungan dan Pemberdayaan, Ruang Kerja Seksi Kelembagaan dan Pemasyarakatan Program, Mushola serta Ruang Tunggu.

Kasubbag TU BP3TKI Nunukan, Zuni Ariffiyanto, SH.

Menurut Kepala Sub Bagian Tata Usaha BP3TKI Nunukan, Bapak Zuni Ariffiyanto, SH tujuan Pembangunan Loket Pelayanan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) dan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Dengan di bangunnya Loket Pelayanan ini maka diharapkan CTKI/TKI yang mengurus dokumen maupun yang mengadukan masalah menjadi lebih mudah dan nyaman sehingga menjadi puas atas pelayanan yang diberikan oleh BP3TKI Nunukan. Masih menurut Zuni Ariffiyanto,SH ada tiga komponen penting yang harus dimiliki oleh lembaga pelayanan publik yaitu sarana prasarana yang representatif, sumber daya manusia yang berkulitas dan standar operasional prosedur yang jelas dan mudah dipahami. 

Pembangunan Loket Pelayanan ini merupakan sebuah upaya untuk mengadaan sarana dan prasarana pelayanan publik yang lebih representatif. Khusus untuk ruang tunggu, akan dilengkapi kursi yang nyaman, pendingin ruangan, televisi dan air minum gratis. “Peyananan yang berkulitas dan kepuasan CTKI/TKI yang selalu kami utamakan dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat” tutup bapak Zuni Ariffiyanto, SH.




Dipublikasikan oleh: Staff Seksi Kelembagaan dan Pemasyarakatan Program, BP3TKI Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, perbatasan Indonesia-Malaysia.



000











Tidak ada komentar:

Posting Komentar